7 Kue Termahal di Dunia

Siapa sih yang tidak suka kue? Makanan manis ini memang disukai banyak orang.  Berbagai rasa yang nikmat seperti cokelat, vanilla, keju dan lainnya membuat makanan penutup ini sulit ditolak. Namun apa jadinya jika kue-kue itu dijual dengan harga mahal? Apakah Anda masih ingin membelinya? Berikut ini daftar 7 kue termahal di dunia.

1. Diamond Fruitcake

Diamond Fruitcake

Bagaimana ya rasanya memakan berlian? Anda mungkin bisa mencicipi kue yang satu ini. Kue ini dinamai Diamond Fruitcake karena dihias dengan 223 berlian kecil. Harga kue ini pun sangat mahal. Harganya mencapai USD 1,65 juta atau mencapai Rp 19,5 miliar. Orang yang telah menciptakan kue mahal ini adalah koki kue asal Jepang. Kue ini seringkali dilelang pada hari Natal.

2. Strawberries Arnaud

Bahan dasar kue strawberrries arnaud terbuat dari bahan es krim, lemon dan campuran anggur merah. Namun strawberry yang terdapat di restoran New Orleans, Amerika Serikat ini, bukan hanya strawberri potong biasa saja. Hiasan atau topping yang digunakan bukan hanya sekedar selai strawberry, melainkan sebuah cincin berlian pink yang pernah dipakai seorang ternama di Amerika yaitu Sir Ernesr Cassel. Kue ini hanya satu kali dibuat dunia. Harganya mencapai Rp 14 miliar, wow!

3. Platinum Cake

Pastry chef asal Jepang, Nobue Ikara menciptakan kue sensasional bernama Platinum Cake. Sesuai dengan namanya, kue tart ini dihias dengan liontin, pin, kalung yang terbuat dari platinum. Cake ini dibuat untuk dijadikan kue pernikahan aktris Jepang Rinko Ki Kuchi. Kue ini dibanderol dengan harga Rp 1,9 Miliar. Dengan adanya kue ini diharapkan mendorong kaum wanita untuk mau menggunakan perhiasan dari platinum.

4. Chocolate Cake Pudding

Kue cokelat memang menjadi idola bagi sebagian besar orang terutama untuk pecinta makanan manis. Di Inggris, tepatnya di Lindeth Howe Country House Hotel terdapat kue cokelat berharga fantastis. Untuk menikmati kue puding cokelat ini Anda harus merogoh kocek 22 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 308 Juta. Kue ini terdiri dari 4 jenis cokelat terbaik dari Belgia dengan perpaduan rasa peach, orange, serta whiskey, lalu ditambahkan dengan emas, kaviar, sampanye, dan berlian dua karat. Tak heran jika kue puding karya Marc Guibert ini pernah mendapat gelar sebagai dessert paling mahal di dunia oleh Guiness Book of Record.

5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

Kue yang dijual di sebuah hotel di Sri Lanka ini tidak kalah nikmat dengan kue-kue mahal lainnya. Kue ini terdiri dari Casssata daun emas, compote dari mangga dan delima. Yang membuat makanan ini tampak wah adalah pahatan coklat berbentuk seseorang yang sedang memancing, dan pahatan inilah yang paling sulit dibuat. Kue ini dihargai sebesar Rp 145 juta per porsi.

6. Macaroon Haute Couture

Memiliki rasa dan warna yang beraneka ragam membuat Macaroon tidak hanya enak dimakan tetapi juga enak untuk dilihat. Macaroon sendiri merupakan kue yang terbuat dari dua merigue puffs dengan butter cream di bagian tengahnya. Seorang pastry chef terkenal asal Perancis bernama Pierre Herme mencoba membuat inovasi macaroon dengan harga yang sangat mahal yakni USD 7000 atau senilai Rp 57 Juta per box. Tidak seperti kue-kue mahal lainnya yang menambahkan emas di dalam adonan kuenya, Macaroon Haute Couture ini menawarkan rasa-rasa yang tidak biasa, sepeti balsamic vinegar dan fleur de sel (garam laut Perancis yang sangat mahal), dan rasa unik lainnya sehingga memiliki harga selangit.

7. The Golden Phoenix

Ini dia kue yang sedang ngetren di masyarakat, cupcakes. Berbeda dengan cupcakes yang lain, The Golden Phoenix ini dinobatkan sebagai cupcakes termahal di dunia dengan harga mencapai 645 poundsterling atau sekitar Rp 9 Juta. Keistimewaan dari The Golden Phoenix adalah lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan dan dibuat dengan menggunakan cokelat terbaik. Tak hanya itu saja, untuk menambahkan kesan mewah dari hidangan ini, penyajiannya pun menggunakan piring emas 24 karat dan dipadukan dengan sendok-garpu yang juga terbuat dari emas.


 

Chocos Bank Template by Ipietoon Cute Blog Design