5 Pastry Chef Perempuan Indonesia

Di masa modern ini, perempuan telah memiliki kesempatan yang besar untuk berkarya dan mengejar segala mimpinya. Seperti 5 perempuan ini, mereka terbukti sukses menjadi pastry chef perempuan yang terkenal di Indonesia. Ngomongin soal skill, keahlian membuat kue yang dimiliki kelima koki cantik ini sih nggak perlu diragukan lagi, Siapa saja ya sosok Kartini modern tersebut? Penasaran? Yuk, simak ulasannya!
1.TALITA SETYADI
Talita Setyadi @Chocos Bank
Kalian pernah dengar toko kue bernama BEAU? Yup, sosok Talita Setyadi merupakan pencetus dari bakery bergaya Perancis tersebut.Ternyata sebelum menjadi chef, Talita Setyadi terlebih dahulu menempuh pendidikan di University of Auckland dengan jurusan musik jazz, lho. Setelah menyadari kalau ia memiliki passion yang besar terhadap dunia kuliner, Talita pun melanjutkan pendidikannya di Le Cordon Bleu Paris. Ia bahkan mendapat gelar lulusan terbaik dari tempat pendidikan bergengsi satu ini nih, Foodee. Kemampuannya soal mengolah kue-kue terutama yang bergaya Perancis sih nggak perlu diragukan lagi. Talita bahkan amat concern soal penggunaan bahan-bahan baku terbaik untuk setiap kue yang diproduksi oleh toko kue miliknya.

2.KAREN CARLOTTA
Karen Charlotta @Chocos Bank
Buat sebagian orang yang akrab dengan dunia kuliner tanah air, pasti nama Karen Carlotta bukan lagi sebuah nama yang asing lagi untuk didengar. Perempuan cantik satu ini memang berhasil menggeluti bisnis kue terutama di ibukota. Bayangkan saja, Karen Carlotta merupakan sosok perempuan yang berada di balik sederet restoran besar seperti Union Bakery, Union Brasserie, Union Deli, Izakaya Kai, AMKC Atelier Plaza Indonesia, hingga AMKC Private Dining. Tapi di balik segala kesuksesannya itu, Karen Carlotta juga pernah jatuh bangun lho, Foodee. Ia sempat depresi ketika bekerja di bank sebelum akhirnya mengambil sekolah Pastry & Baking di Singapore International Hotel and Tourism College.

3.RINRIN MARINKA
Rinrin Marinka @Chocos Bank
Pastry chef perempuan bernama asli Maria Irene Susanto ini juga sudah terkenal di Indonesia. Chef Marinka yang merupakan lulusan Le Cordon Blue, Sydney, Australia ini juga sukses dengan minatnya di bidang French Cuisine & Patisserie. Berbekal skill-nya tersebut, Marinka didapuk menjadi salah satu juri di MasterChef Indonesia dan Junior MasterChef Indonesia. Kini, Marinka juga membuka sebuah restoran dengan konsep makanan sehat bernama Mars Kitchen di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia juga termasuk salah satu chef yang kerap menggunakan bahan-bahan makanan organik dan tentunya menyehatkan di tiap masakan yang ia buat.

4.PUTRI MIRANTI
Putri Miranti @Chocos Bank
Sejak dulu, Putri Miranti Indra memang tidak asing dengan dunia masak. Maklum, chef bertubuh mungil ini lahir dari keluarga yang menggeluti bisnis katering. Di balik kesuksesannya sebagai pastry chef, rupanya ada sebuah hal yang membuatnya akhirnya memilih untuk bergelut di dunia baking nih, Foodee. Putri Miranti rupanya benci bau bawang! Hal inilah yang mengantarkannya ke bangku pendidikan Pastry & Baking di Singapore International Hotel and Tourism College. Soal memasak, Putri Miranti jadi salah satu chef perempuan yang memperkenalkan teknik molecular gastronomy dalam bentuk hidangan penutup di dalam negeri. Ia juga pernah berduet dengan Chef Odie Djamil untuk program Bitter Sweet di salah stasiun TV swasta. Nggak jauh-jauh, makanan yang sering diciptakan adalah kreasi molecular gastronomy. Menarik ya, Foodee?

5.FARAH QUINN
Farah Quinn @Chocos Bank
Kalau pastry chef perempuan satu ini sih nggak usah diragukan lagi popularitasnya di tanah air. Farah Quinn nggak cuma pandai dalam urusan pastry and baking, ia juga jago dalam urusan memasak makanan lainnya nih, Foodee. Selain terkenal di dapur, nama Farah Quinn juga melejit sebagai selebriti chef yang kerap war-wiri di layar kaca untuk tayangan cooking show. Kemampuan Farah Quinn soal membuat hidangan penutup bahkan telah menembus Gedung Putih lho, Foodee. Chef lulusan Pittsburgh Culinary Institute ini telah menciptakan menu dessert spesial yang disajikan untuk Ibu Negara Laura Bush.

So, itu dia 5 pastry chef perempuan Indonesia. Mereka semua punya keahlian membuat kue yang nggak diragukan lagi. Nggak cuma cantik dan berpendidikan, kelima Kartini masa kini tadi pun berhasil meraih mimpinya dalam urusan pastry & baking. Wah, keren banget ya!


 

Chocos Bank Template by Ipietoon Cute Blog Design